Header Ads

Utamakan Biaya Kesehatan Diri Dengan Berasuransi

Di dalam era persaingan global menuntut setiap rumah sakit atau instansi pelayanan kesehatan untuk berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Situasi itu membawa pengaruh di segala bidang yang pada akhirnya diharapkan menuju suatu perubahan yang lebih baik. Seiring dengan keadaan tersebut, masyarakat pun menjadi lebih kritis dan mempunyai tuntutan yang tinggi terhadap mutu pelayanan di segala bidang. Banyak pihak yang terkait di bidang pelayanan kesehatan berkompetisi untuk mengembangkan dan menyediakan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi. Salah satu pelayanan kesehatan yang menuntut kualitas mutu yang baik terdapat pada masalah keuangan atau pembayaran. Saat ini pembayaran secara tunai dinilai sangat memberatkan beban keuangan perorangan karena penderita harus menyediakan dana untuk setiap kali membutuhkan pelayanan kesehatan terutama bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah. Dari kendala itu perusahaan asuransi memberikan solusi dengan adanya Asuransi Kesehatan Rawat Jalan.

Apa itu Asuransi Kesehatan Rawat Jalan ?

Asuransi merupakan istilah yang difungsikan oleh Instansi yang memberikan jaminan,perlindungan jiwa, kesehatan, rumah,kendaraan dan segala sesuatu yang berharga yang jikalau sesuatu tersebut berisiko hilang atau terbakar akan menyebabkan kerugian secara finansial bagi yang bersangkutan. Sedangkan pengertian asuransi kesehatan dengan cara spesifik yakni salah satu product asuransi yang memberikan jaminan pula pertanggungan seandainya si pemegang asuransi kesehatan tersebut mengalami sakit yang membutuhkan perawatan juga obat-obatan dan anggaran yang lain yang timbul sehingga biaya-biaya tersebut ditanggung oleh perusahaan asuransi di mana dirinya tercatat.

Asuransi kesehatan merupakan simpanan jangka panjang berupa uang yang di simpan di sebuah perusahaan asuransi dimana nantinya akan dipergunakan untuk biaya kesehatan oleh orang yang bersangkutan di masa mendatang. Sistem ini memungkinkan konsumen prospektif pelayanan kesehatan melakukan pembayaran kepada pihak ketiga dalam bentuk skema asuransi. Dengan demikian apabila pihak pertama sakit, pihak ketiga akan membayar pihak kedua atau pelaku pelayanan kesehatan. Prinsip dari asuransi ialah sebagai pihak ketiga yang akan menjadi penanggung dari pihak pertama atau pasien.

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan yaitu salah satu sektor dari asuransi kesehatan yang memberikan jaminan pembiayaan seandainya kita sakit lalu membutuhkan pengobatan rawat jalan. Sehingga segala anggaran yang timbul seperti anggaran sensor, rontgen,transfusi darah, teliti laboratorium, dan lain sebagainya diberatkan oleh perusahaan asuransi di mana kita tercatat. Asuransi rawat jalan rata rata adalah manfaat penambahan dari asuransi rawat inap. Jadi asuransi kesehatan keduanya sudah menjadi satu paket.

Apa manfaat adanya Asuransi Kesehatan Rawat Jalan?

Manfaat dari Asuransi Kesehatan Rawat Jalan yaitu sebagai berikut:

  1. Penggantian Biaya dan Pelayanan Kesehatan, sesuai dengan konsepnya manfaat pertama yang akan kita peroleh jika menggunakan asuransi kesehatan ini adalah pemberian atau penggantian biaya sebagai ganti dari sejumlah premi yang kita bayar kepada perusahaan asuransi. Pengganti biaya yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi umumnya disertai dengan kesepatan yang tertera dalam polis asuransi.
  2. Memberikan Santunan, Asuransi kesehatan ini biasanya dilengkapi dengan asuransi jika yang bermanfaat untuk mengantisipasi kerugian finansial yang timbul akibat kematian pencari nafkah utama, Jika terjadi kematian atau cacat permanen, perusahaan asuransi akan memberikan dana santunan sehingga keluarga tidak terlantar.
  3. Mengantisipasi Biaya Pengobatan, salah satu manfaat menggunakan asuransi kesehatan ini adalah kita dapat mengantisipasi biaya pengobatan dan biaya perawatan kesehatan yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, biaya pengobatan termasuk salah satu pengeluaran yang besar. Untuk itu, kita perlu mengantisipasi pengeluaran di masa yang akan datang dengan cara mengikuti asuransi kesehatan ini.
  4. Memberikan Manfaat Perawatan, sesuai dengan jenis asuransi ini maka kita akan mendapatkan manfaat perawatan jika menggunakan asuransi kesehatan. Jadi, jika kita mengalami sakit keras dan memerlukan perawatan yang intensif, biaya perawatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dengan kebijakan dan pilihan yang dipilih pemegang asuransi.
  5. Meringankan Beban Fikiran, manfaat tambahan yang tidak kalah penting adalah ketentraman. Dengan mengingat bahwa kesehatan kita sudah terjamin oleh perusahaan asuransi maka kita tidak perlu lagi terlalu khawatir terhadap biaya pengobatan dan perawatan. Dengan demikian, beban fikira juga menjadi berkurang.


Sebarapa pentingnya si mengutamakan biaya kesehatan diri dengan berasuransi apa lagi menggunakan Asuransi Kesehatan Rawat Jalan?


Berasuransi dengan Asuransi Kesehatan Rawat Jalan sangatlah penting, kenapa demikian? karena sebagai berikut:

  1. Menghindari Kita dari Resiko tidak adanya Biaya untuk Pengobatan, seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, kemungkinan seperti ini ada, meskipun kecil. Seseorang tidak bisa selalu memiliki saat-saat mudah di dalam hidupnya dan terkadang pasti ada saat-saat sulit di dalam hidupnya. Jangan sampai kesehatan kita menjadi korban atas saat-saat itu. Kesehatan adalah yang paling penting yang sudah kita miliki, jadi jagalah baik-baik, dan siapkan perlindungan yang terbaik juga untuk diri kita sendiri dengan menggunakan asuransi untuk kesehatan. Dengan jaminan asuransi kesehatan rawat jalan ini, kita tidak perlu mengkahwatitrkan resiko tidak ada biaya untuk melakukan pengobatan.
  2. Mempermudah Urusan Kita, Jaminan asuransi kesehatan rawat jalan bisa membantu kita mempermudah diri kita ketika kita sedang membutuhkan pengobatan rawat jalan. Misal, ketika kita sedang berpergian jauh dan tiba-tiba harus ke rumah sakit, sementara kita tidak membawa uang banyak dan tidak ada yang bisa dimintai bantuan, asuransi bisa menolong kita.
  3. Membantu Kita Mendapatkan Pelayanan Terbaik dari Rumah Sakit, Adanya jaminan dari pihak asuransi, termasuk jaminan asuransi kesehatan rawat jalan, bisa membantu kita mendapatkan pelayanan terbaik atau setidaknya pelayanan yang baik dari rumah sakit. Pihak asuransi tentunya tidak akan membiarkan nasabahnya terbengkalai atau tidak mendapatkan perawatan yang baik jika menggunakan jaminan asuransi miliknya.


Bagaimana cara memilih Asuransi Kesehatan Rawat Jalan yang tepat ?

Begitu banyaknya Asuransi Kesehatan Rawat Jalan yang ditawarkan sehingga membuat kita bingung memilihnya mana yang sesaui dengan keadaan yang kita hadapi sekarang. Saya waktu itu juga merasakan kebingungan dalam memilih asuransi yang cocok untuk biaya kesehatan saya sekeluarga. Namun, setelah ada salah seorang temen saya memberi informasi jika sekarang sudah ada jasa layanan konsultasi tentang asuransi. Saya tertarik untuk berkonsultasi, tapi saya juga risau karena jasa layanan konsultasi biasanya mahal. Dan teman saya memberi usulan untuk berkonsultasi di jasa layanan konsultasi gratis yang bernama APRUON. Jika Anda penasaran dan tertarik untuk berkonsultasi juga kunjungi saja alamat https://www.apruon.com/.

Sejauh ini menurut saya, mengutamakan biaya kesehatan diri dengan berasuransi dari sejak jauh-jauh hari sangatlah penting untuk kedepannya karena tak ada seorang yang tau apa yang akan terjadi. Lebih baik sedia payung sebelum hujan. Jika nantinya terjadi sesuatu pada diri kita sekluarga, kita sudah tidak usah panik dan bingung masalah biaya. Dan gunakan saja jasa Layanan Konsultasi APRUON  karena selain gratis ada juga fitur Call me dimana pihak konsultan bisa menghubungi kita sesuai dengan apapun kita mau.


No comments

Powered by Blogger.